Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Mata kuliah ini menyajikan strategi untuk mengasah kemampuan berkomunikasi mahasiswa secara tulisan dan lisan dalam konteks akademik. Materi ini juga memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang macam-macam teknik pembelajaran dalam bahasa Inggris yang meliputi ke empat keterampilan dalam bahasa Inggris yaitu; keterampilan mendengarkan (listening), keterampilan berbicara (speaking), keterampilan membaca (reading), dan keterampilan menulis (writing), serta pengetahuan tentang teknik pembuatan jurnal atau artikel ilmiah. Proses pembelajaran di dalam kelas dilakukan secara tatap muka melalui presentasi, diskusi dan pemberian tugas. Hasil evaluasi yang digunakan dalam mata kuliah ini meliputi EKT I dan EKT II, UTS dan UAS.

 


Pendidikan Agama Islam adalah pendidikan yang mengajarkan pengetahuan, sikap/kepribadian, dan keterampilan mahasiswa dalam mengamalkan ajaran Islam. Mata kuliah ini diharapkan dapat menjadikan ilmuwan yang profesional, beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha  Esa, berakhlak  mulia, dan memiliki  etos  kerja yang baik serta menjunjung tinggi  nilai-nilai  kemanusiaan dalam kehidupan.

English Interpersnal Interaction 

pENGANTAR  FillSAFAT iLMU

Pengenalan Tense

Introduction to Contemporary English Grammar is the first stage of three grammar courses in ELESP. This course refers to CEFR level A1 and A2 which enable students to identify and construct grammatical items in sub-sentential level such as tenses (present, past and future), part of speech (nouns, pronouns, adjectives, verbs, adverbs, prepositions and conjunctions), modals, articles, gerund, infinitives and report speech. This ICT competence-integrated syllabus requires students to appropriately make use of various ICT tools and apps during the learning, teaching and assessing activities to meet the objectives.

Mata kuliah ini merupakan salah satu mata kuliah keahlian pada fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang bertujuan untuk membekali lulusan dalam mengembangkan strategi pembelajaran dengan berdasarkan teori belajar dan berbasis nilai islami dan menjungjung nilai Akhlakul Karimah serta menjunjung nilai keberagaman masyarakat. Pada mata kuliah ini mahasiswa mengkaji tentang teori belajar behaviouristik, teori belajar konstruvistik, dan teori belajar humanistik, serta penerapannya dalam strategi, metode dan teknik pembelajaran. Dalam proses pembelajaran dilakukan kegiatan diskusi, tanya jawab, problem based learning, secara mandiri dan kelompok. Dengan aktivitas pembelajaran pada mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan cara berpikir kritis, sistematis dan logis. Mahasiswa juga mampu membentuk sikap kemandirian, kerjasama dalam kelompok dan jujur. Penilaian dalam mata kuliah ini meliputi sikap selama perkuliahan, tugas mandiri dan kelompok seperti presentasi, penyusunan hasil diskusi, UTS dan UAS.

Mata kuliah Komputer pemasaran adalah matakuliah yang di berikan kepada mahasiswa jurusan Pendidikan Tata Niaga pada Fakultas Keguruan dan Pendidikan, mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan dan melengkapi keahlian bidan pemasaran melalui teknologi informasi internet, dalam matakuliah mahasiswa diharapkan bisa memahami konsep internet marketing, mengolah data dengan excel, mengembangkan konsep toko online dengan memanffatkan blog. Dan mengembangkan transaksi online dengan media google form.