Pascasarjana (S2)

Advanced Marketing Strategy

Kelas            : Pasca Sarjana  – Progran Studi Manajemen

Dosen           : Dr. Jim Hoy Yam, SE., MBA. 

No HP          : 08161811202

e-mail           : jimhoyyam@unis.ac.id

Reference:

1.George S. Day. (2022). Advanced Introduction to Marketing Strategy. Edward Elgar Publishing Limited.
2.O.C. Ferrell; Michael D. Hartline; Bryan W. Hochstein (2022). Marketing Strategy: Text and Cases, 8th Edition. Cengage Learning, Inc. 
3.Robert W. Palmatier, Eugene Sivadas, Louis W. Stern, and  Adel I. El-Ansary (2020). Marketing Channel Strategy, An Omni-Channel Approach. 9th Edition.Routledge.
4.Katie King (2022). AI strategy for sales and marketing: connecting marketing, sales and customer experience. Kogan Page Limited.



Human Resource Management is the strategic approach to the effective management of people in a company or organization such that they help their business gain a competitive advantage. It is designed to maximize employee performance in service of an employer's strategic objectives.

Human Resource Management, or HRM, is the practice of managing people to achieve better performance. For example, if you hire people into a business, you are looking for people who fit the company culture as they will be happier, stay longer, and be more productive than people who won't fit into the company culture.

Human Resource Management | The Netherlands Education Group

Mata kuliah Kepemimpinan Pendidikan  akan membahas materi-materi pokok berkenaan dengan Kepemimpinan Pendidikan. Mulai dari organisasi,organisai pendidikan,konsep dasar, hakikat kinerja kepemimpinan, kepemimpinan pendidikan dan manajemen serta  manajemen Pendidikan. Output dan Outcome  penting untuk menuju keberhasilan pendidikan yang akan dapat tercapai jika kepemimpinan pendidikan dapat berjalan dengan baik. Pemimpin pendidikan menjadi motor penggerak terjadinya proses perubahan dalam institusi pendidikan dengan memberikan kepercayaan dan wewenang kepada seluruh personel institusi pendidikan. Kepemimpinan Pendidikan merupakan salah satu faktor yang menentukan terhadap pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran pendidikan  melalui program-program yang dilaksanakan secara terencana dan bertahap

Mata kuliah Filsafat Ilmu wajib ditempuh mahasiswa berbobot 3 SKS.  Mata kuliah ini memberi bekal kepada mahasiswa  untuk menguasai pengetahuan filsafat dan cabang-cabang filsafat, macam macam pengetahuan yang dimiliki manusia, aspek ontologis, epistemologis dan axiologis ilmu.

Perbedaan dan persamaan  antara:  ilmu, agama dan filsafat. Memahami kriteria dan teori kebenaran ilmiah serta syarat-syarat ilmiah. Beberapa cara mendapatkan pengetahuan ilmiah. Khasanah ilmiah seperti:  teori, hukum, postulat, dalil, aksioma. Metode ilmiah dan sarana berfikir ilmiah seperti:  bahasa, matematika, statistika. Hubungan ilmu dengan  moral.  Apakah ilmu harus bebas nilai ataukah ilmu terikat dengan nilai. Sejarah perkembangan ilmu yang melanggar nilai moral.


Selamat Datang di perkuliahan Manajemen Berbasis Sekolah

Dosen Pengampu: Dr. Hj. Lina Sukanti, M.Pd.

Mata Kuliah ini merupakan kajian tentang manajemen pendidikan utamanya pengelolaan sekolah yang lebih mendasarkan pada prinsip otonomi dan desentralisasi pengelolaan sekolah, sehingga disebut manajemen berbasis sekolah. Kajian mata kuliah ini difokuskan pada telaah tentang konsep MBS, karakteristik MBS, konsep dan dampak otonomi pendidikan, keefektivan sekolah dan MBS kaitannya dengan kepemimpinan sekolah, pengembangan staf, perubahan kurikulum, akuntabilitas dan produktivitas sekolah..